Review Sepatu Lari League Volans Nocturnal J-Step

3:30 PM
Sepatu Lari League Volans Nocturnal (J-Step) Black-Blue, hitam biru, blibli.com, sportdeca, lazada, elevenia
Sepatu lari League Volans Nocturnal ini merupakan sepatu lari pertama saya setelah sebelumnya saya berlari menggunakan sepatu futsal dengan keluaran merek yang sama yaitu League Classico Majestic warna hitam-putih.

Lama mencari sepatu yang cocok dengan model dan pastinya harga, ketemu lah sepatu ini. Dengan harga normal sebesar Rp 599.000.-, di blibli.com saya membelinya dengan harga Rp 429.000.-. Kenapa saya beli dari blibli.com karena selain potongan harganya juga karena di sana tidak perlu keluar biaya untuk ongkos kirim alias gratis, free ongkir.

Pertama kali memakainya seperti ada bantalan yang agak menonjol di bagian tengah kaki yang membuat sedikit tidak nyaman. Namun, setelah beberapa kali dipakai bantalan tersebut tidak terasa lagi dan mungkin menyesuaikan bentuk tapak kaki saya. Sepatu ini cocok digunakan untuk lari jarak menengah.

Kelebihan
Ringan dan ventilasi yang cukup
League Volans Nocturnal (J-Step) ini terbilang ringan karena memang di desain untuk berlari. Berlari dengan sepatu ini kalian tidak akan merasakan beban di kaki.
Sepatu ini dibalut dengan bahan yang mempunyai lubang udara yang cukup sehingga kaki tidak akan merasa panas atau berkeringat. Walau hanya sedikit bagian yang berkeringat sehingga tidak membuat kaki menjadi lembab.

Teknologi J-Step, anti slip
Sol bawah dengan bentuk hexagonal bercelah yang merupakan teknologi League yang disebut J-Step menjamin penggunanya tidak slip atau terpeleset di tempat yang licin.

Mudah dibersihkan
Sepatu ini mudah dibersihkan karena desain yang mudah dibuka. Lepas tali sepatu dan keluarkan lidah sepatunya maka sepatu siap dibersihkan.
Pada bagian bawah (J-Step), walaupun berbentuk hexagonal-hexagonal kecil, juga mudah dibersihkan apalagi dari kerikil-kerikil kecil yang terselip di antaranya.

Nocturnal, memantulkan cahaya
Untuk yang senang berlari pada malam hari atau dini hari pada keadaan gelap, sepatu ini sangat pas untuk digunakan karena dapat memantulkan cahaya. Cahaya yang dipantulkan berasal dari bahan all-over reflective material upper.

Kekurangan
Lem bagian dalam tidak halus
Pada bagian dalam sepatu agak kasar di bagian lubang yang tertutup. Dikarenakan lem dari bahan tersebut yang tidak halus sehingga dalam pemakaian yang cukup lama dapat merusak kaus kaki.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Sepatu League Volans Nocturnal (J-Step). Tips untuk kalian yang ingin membeli sepatu lari ini sebaiknya kalian ke toko retail langsung agar dapat mengecek detail dari sepatu League Volans Nocturnal ini salah satunya seperti lem pada bagian dalam sepatu.

Video Unboxing League Volans Nocturnal (J-Step) Black-Blue

PDSTRIAN.com merupakan blog lari Indonesia yang menyediakan berbagai artikel seputar berjalan dan berlari. Kami membahas berbagai hal terkait jadwal lomba, trek berlari atau jalan santai, ulasan sepatu lari, tips dan trik serta hal terkait berjalan dan berlari lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »